Kekurangan adanya Cheat

Game cheats sering digunakan dalam berbagai macam game, baik game sederhana maupun game yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi. Baik di game Android maupun game di PC. Cheats digunakan untuk meraih tujuan atau menyelesaikan misi dengan lebih cepat. Dan memang demikian, keuntungan yang didapat dari menggunakan cheats adalah soal waktu. Namun di balik itu, ada kekurangan atau kerugian yang akan ‘mengancam’ Anda. Bahkan beberapa diantaranya dapat merugikan orang lain juga. Bisa jadi setelah Anda membaca ini, Anda tidak akan berminat lagi dengan cheats. Baik, mari kita mulai dari yang pertama yakni hubungannya cheats dengan skill seorang gamer.

pakai cheat skill cetek

Seorang gamer yang menggunakan game cheats tidak akan memiliki skill yang mumpuni. Jelas tidak, ‘ujian’ yang seharusnya mereka lalui dalam perjalanan di game tersebut justru mereka lompati agar lebih cepat menang. Maka games seperti ini tidak pantas disebut gamer sejati. Pemain yang seperti ini biasanya ditemukan pada game beraliran strategi yang membutuhkan kesabaran dan pemikiran yang matang. Termasuk juga game dengan durasi yang lama dan dengan misi yang rumit. Namun itu tak menjamin. Game yang sederhana pun terkadang juga membuat sebagian gamer berbuat licik dengan menggunakan game cheats. Selain itu, menggunakan cheats juga dapat merugikan orang lain. Ini yang lebih parah dan sangat dilarang di kalangan gamer.

Hampir ada di tiap game

Biasanya ini terjadi pada game arcade atau pertarungan, termasuk peperangan. Seorang gamer dengan cheat berpotensi memiliki kekuatan yang lebih baik dalam waktu yang lebih cepat. Tentunya ini keluar dari jalur gamer sejati dan menunjukkan tindakan yang tidak sportif. Bila seorang gamer tertangkap menggunakan cheats, maka ia berpotensi akan diblok dari komunitas dan dibenci. Begitu pula pada Keylogger. Keylogger adalah tools yang berperan mencari dan mengecap seorang cheater dari ID, password, bahkan yang lebih canggih lagi adalah dari IP Address. Keylogger akan melakukan pemblokiran yang membuat pemain cheat tidak dapat bermain lagi baik dengan atau tanpa game cheats. Ini biasa terjadi pada game online.

Bila Anda ingin memainkannya lagi, Anda harus mengganti IP Address bila memang itu yang diblok. Untuk mencegah merebahnya gamer dengan keahlian memainkan cheating, para developper berlomba membuat game yang anti cheat. Bahkan bila Anda terindikasi mencoba mencari atau membuat cheat, maka Anda dapat dikenai sanksi berupa pemblokiran permanen. Demikian beberapa dampak dan kekurangan menggunakan cheat. Di era gamer sudah begitu canggih, sepertinya cheat sudah tidak lagi menjadi trend. Mulailah bermain layaknya ksatria yang melewati rintangan satu demi satu. Terimalah kesulitan bahkan kekalahan bila memang menimpa Anda sebagai pemain. Ada akhirnya, katakan selamat tinggal pada game cheats!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *